Rabu, 05 November 2014

BESARAN UMK KABUPATEN BEKASI, GAGAL DIRUNDINGKAN

Kabar Dunia, Bekasi - Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, yang berlokasi di komplek perkantoran pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, tampak sepi dari aktivitas bekerja seperti biasanya. Para pegawai hanya terlihat beberapa orang dan tanpa melakukan aktivitas bekerja. Ditemui di ruang kerjanya, Andi Akbar salah seorang tim perunding UMK perwakil dari Pemerintah, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi menuturkan "bahwa tidak ada perundingan UMK hari ini" (Rabu/05/10/2014). 

Menurut Andi Akbar, "tidak ada perundingan Masalah UMK hari ini, atas permintaan wakil dari Buruh, karena kata mereka (Para Buruh) akan berkumpul di depan kantor pemda. "Ya kami sih (Pemerintah) inginnya cepat menyelesaikan masalah penetapan besaran UMK, agar cepat ada kepastian dan agar dapat segera di rekomendasi ke Propinsi, tapi kalau maunya wakil dari buruh begini, ya kami ngga bisa apa-apa. Tapi, besok dua hari kedepan, Kamis dan Jumat, kita akan marathon merundingkan UMK Kabupaten Bekasi, mudah-mudahan bisa langsung menentukan besaranya dan segera direkomendasikan ke Propinsi (Gubernur) untuk ditetapkan, tutur Andi Akbar dalam obrolan singkat.

Lebih lanjut dia bersedia memberikan informasi yang sedianya dibutuhkan mengenai perjalanan perundingan UMK ini. Sementara itu, ribuan buruh dari daerah se-Kabupaten Bekasi terus membanjiri area alun-alun PEMDA Kabupaten Bekasi. Semoga perjuangan kawan-kawan buruh hari ini mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diharapankan.Red.-Sholihin_A.

Sumber : Sholihin Albantani (ISBI Bekasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar